Friday, March 4, 2011

Radio dan TV Streaming Berbahasa Melayu

Di Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti, kalau mau mendengar Siaran Radio atau Televisi yang berbahasa Melayu kita bisa mendengar melalui FM Radio baik Johor FM, Melaka FM dari Studio di Malaysia yang masih dapat ditangkap Siaran (Frekwensinya) sampai di Selatpanjang, walaupun di Selat Panjang sudah ada Radio Swasta tapi masih bisa juga. Bahkan Radio FM dari Singapura seperti Warna FM maupun Ria FM yang juga berbahasa Melayu bisa kita tangkap siarannya dengan Radio FM kita apalagi kalau mau kita berikan antena tambahan di luar.
Demikian juga dengan Televisi, di Selat Panjang termasuk daerah yang bisa banyak menangkap Siaran Televisi luar tanpa perlu memasang Antena Parabola, cukup dengan Antena biasa dan arahkan ke Semenanjung Malaysia kitapun dapat mendengarkan Siaran Televisi Malaysia baik TV 1, TV 2, TV 3, TV 9. Apalagi kalau kita mau juga mendengar dan menonton Televisi yang berbahasa Cina, Tamil dan Inggris banyak lagi. Karena saya seorang Melayu dan tinggal di kota Pekanbaru susah juga mau mendengar Siaran-siaran baik di Radio maupun di Televisi yang menggunakan bahasa melayu, paling-paling beberapa siaran Radio FM di Pekanbaru dan Riau Televisi pada saat acara tertentu saja yang menyiarkannya, itupun bahasanya sudah bercampur.
Untuk di Internet beberapa Radio dan Televisi yang biasa di dengar dan ditonton dan menggunakan bahasa Melayu ada Siaran Streaming (online) nya, maka terobatlah rasa rindu untuk mendengar dan menonton Siaran Radio dan Televisi yang menggunakan bahasa melayu seperti : WARNA FM, JOHOR FM, TV 2 MALAYSIA atau Tonton dan dengar saja di blog ini sambil jangan lupa meninggalkan Pesan dan Komentarnya.

DJ - DJ Warna FM Singapore

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Ridho's Blog powered by blogger.com
Design by Free7 Blogger Templates Makeityourring Diamond